Pahami Perbedaan Branding, Marketing, Dan Selling Agar Tidak Salah Strategi
Branding, Marketing, Selling Masing-masing memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda-beda, tapi
Semuanya Wajib ada dalam sebuah bisnis. agar tahu bedanya kami jelaskan sebagai upaya berikut :
BRANDING
Branding adalah tentang membangun citra dan indentitas bisnis anda. ini seperti " Siapa Kamu"
Dan orang seperti apa yang ingin kamu layani, dan masalah apa yang ingin kamu selesaikan
Bukan sekedar logo, warna, identitas, dan tagline. lebih dari itu, branding adalah tentang menjadi Yang paling unik dan berbeda dari yang lain. Branding mempengaruhi segala aspek di dalam bisnis.
Sederhananya marketing ini seperti mak comblang tugasnya adalah menjodohkan Produk dengan Marketnya kalau udah jodoh pasti beli. Tugas Branding menentukan seperti apa profile orang yang Ingin dilayani, tugas marketing adalah mencari dan mengumpulkan sebanyak mungkin orang yang Ingin dilayani sesuai dengan profile yang ditentukan oleh Branding.
SELLING
Tugas selling adalah bagaimana agar sebuah produk cepat dan gampang kejual, Selling fokus kepada Hal teknis agar produk mudah didapatkan oleh konsumen. Jangan heran kalau kinderjoy dan Kawanannya selalu diletakan di depan kasir indo dan alfa itu semua agar dapat dilihat dan Kejangkau Oleh anak-anak.
> Sederhananya MARKETING membuat orang belum tahu jadi BUTUH
> SELLING membuat orang butuh jadi BELI
> BRANDING membuat orang yang udah beli jadi BETAH
Kepoin yuk game seru anak muda
0 Komentar