Perbedaan antara Sunscreen Hybrid, Physical dan Chemical


 
Salah satu perlindungan yang bisa anda lakukan untuk mengurangi dampak sinar UV bagi kulit wajah aadalah menggunakan sunscreen, Namun tidak banyak orang tau perbedaan antara sunscreen Hybrid, Phsical dan Chemical berikut penjelasan perbedaan antara sunscreen :

Hybrid Sunscreen

Sunscreen jenis ini merupakan gabungan antara physical dan chemical. Bisa digunakan oleh kulit berjerawat dan kombinasi. 

Kelebihan nya : Mampu memberikan perlindungan yang lebih efektif bekerja seperti physical sunscreen, namun memiliki tekstur ringan seperti chemical sunscreen.

Kekurangannya : Sunscreen ini kurang cocok yang beraktivitas diluar ruangan dalam jangka waktu yang lama, efektivitas sunscreen berkurang setelah 2 jam pemakaian.

Physical Sunscreen

Physical Sunscreen atau mineral sunscreen adalah jenis tabir surya yang bekerja seperti benteng atau tameng yang menghalangi sinar UV menembus ke kulit.

Kelebihan nya : Aman digunakan oleh kulit sensitif dan kulit kering, karena tidak menyumbat pori-pori (non comedogenic)

Kekurangan nya : Tekstur nya kental dan meninggalkan white case saat digunakan, tidak cocok digunakan kulit berjerawat atau kombinasi.

Chemical Sunscreen

Chemical Sunscreen bekerja dibawah permukaan kulit dengan menyerap sinar UV dan mengubah nya menjadi panas agar tidak masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Kelebihan nya : Tekstur nya ringan dan tidak meninggalkan white case saat digunakan tahan air dan keringat, tersedia dalam bentuk seperti lotion, spray dan stik.

Kekurangan nya : Perlu menunggu 20-30 menit hingga sunscreen meresap sempurna dan siap bekerja, lebih beresiko menyebabkan alergi dan iritasi khususnya pada kulit sensitif.





Posting Komentar

0 Komentar